Sabtu, 24 November 2012

Search Engine Buatan Indonesia

Search Engine Buatan Indonesia



Findtoyou.com salah satu search engine buatan indonesia, yang berdiri pada tanggal 9 juli 2009 dan Dian Arif Sutejo, Teuku Iqbal Maulana, dan Setiadi mereka adalah founder (pendiri) dari findtoyou.com .


Salah satu web search engine buatan indonesia ini memberikan pilihan kepada kita (user) dalam pencarian data seperti gambar Video, Music, File sharing dan Sosial networking yang secara langsung berada di halaman depan web tersebut. 
kelebihan dari findtoyou.com yaitu dapat mengklasifikasikan pencarian, sehingga kita (user) dapat dengan mudah menemukan atau memilih jenis data-data yang kita inginkan.


nowgoogle.com adalah website search engine buatan indonesia selanjutnya, konsep dari nowgoogle.com ialah multiple search engine, yang dimana search engine ini dapat menyatukan mesin pencari yang lainnya seperti yahoo, google, bing dan yang lainnya kedalam satu search engine.





Dilihat dari platformnya search engine buatan indonesia ini mirip mirip seperti google, dan saat ini cangkok.com tersebut sedang mengembangkan sistem direktori yang nantinya akan di gabungkan dengan teknologi-teknologi pencarian dari cangkok.com . sehingga nanti mendapatkan beberapa alternatif dari hasil pencarian yang benar yang sesuai dengan user/ pemakai.



Search engine yang satu ini malah mirip dengan suatu forum. Berisi artikel artikel yang dicomot dari beberapa web koran juga. Menurut ane ini search engine untuk orang yang suka baca berita-berita terkini. Searchnya pun bisa milih mau cari apa.





UpdateBanget merupakan mesin pencari. Pengembang UpdateBanget mendesain UpdateBanget untuk melayani pencarian data yang sesuai dengan kebutuhan pengguna lokal.
Sebagai tahapan pertama, UpdateBanget tampil dengan fitur terbatas pada pencarian berita. UpdateBanget mengindeks semua situs berita di Indonesia, baik dengan lingkup nasional atau lokal. Pengguna bisa mendapatkan berita hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang diinginkan, terurut berdasarkan kekinian.
Pencarian berita adalah langkah awal. Ke depan, UpdateBanget berupaya melalui milestone yang telah diformulasikan untuk menjadi mesin pencari umum. Dalam misi pengembangan tersebut, UpdateBanget terbuka untuk segala macam ide, pendapat, kritik atau saran dari para pengguna.

0 komentar:

Posting Komentar